Thursday, February 14, 2013

Emoticon



Kamu tau apa itu emoticon?
emoticon itu adalah emotion icon yang artinya dia menggambarkan suasana hatinya dengan icon-icon yang beragam.Terdapat banyak sekali emoticon yang tersebar didunia. Penemu emoticon pertama kali di Indonesia adalah 7ICONS karena dinama grup girlsband mereka terdapat kata ICONS. Oke langsung aja dibahas satu persatu tentang beragam emoticon.

  1. :(
    pasti kamu tau tentang emot ini, emot ini menggambarkan bahwa dia sedang sedih, sedang galau, sedang dicumbu banyak masalah. Coba kamu liat aja jia ada messages yang masuk dan tulisannya seperti ini, "aku lagi galau" itu sangat menjelaskan memang orang itu sedang galau, tetapi kurang penjelas dan kurang ekspresi yang menunjukkan dia benar-benar galau, jika anda melihat seperti ini, " aku lagi galau :(" disitu terdapat sad emoticon yang menunjukkan ekspresi mukanya. emot juga cukup membantu bagi orang yang tidak bisa membaca tulisan/buta huruf, kalo lewat emot kan dia bisa tau kalo orang itu lagi sedih. jadi saran buat orang yang gabisa baca huruf SMSan lah dengan emot saja maka itu akan cukup membantu.
  2. :|
    speechless atau tidak bisa berkata banyak, jika kamu ditanya lewat sms tentang hal yang tidak kamu ketahui maka balas saja dengan emot ini. Itu sudah sangat menjelaskan bahwa kita memang tidak tau.
  3. :'(
    cedih, emot ini sering dipake oleh orang yang sedang dilanda kesedihan, dengan emot ini kta bisa tau bahwa kita perlu menghibur dia agar tidak sedih lagi.
  4. :') :'D
    emot terharu dan bahagia, biasanya sering dipake ketika kita mendengar info tentang kelulusan teman yang kita juga patut untuk ikut berbahagia dan terharu (lu nilainya bagus lah gua nilainya ancur ngapain harus bahagiaaaaaa -_-) <--- itu adalah pikiran orang yang iri dan dengki, sangat jelek jangan ditiru, karena sepatutnya kita ikut bahagia jika teman bahagia juga. walaupun kita sakit maka pakailah motto "diluar senyum didalam sedih".
  5. :)
    emot yang masih menjadi kontroversi hingga saat ini, kenapa? karena dari hasil riset seharusnya emot ini digunakan untuk hal yang memang menggambarkan jika dia sedang senyum karena sesuatu hal yang bahagia tapi bisa juga digunakan sebagai hal seperti menyembunyikan sesuatu yang sakit seperti diluar senyum didalam sakit. contohnya seperti ini jika ada yang menghina kamu atau ada yang ngomongin kamu dari belakang itu sakit sekali kan karena sesuatu apapun itu jika melalui belakang pasti rasanya sakit sekali, kebanyakan orang menggunakan emot ini disaat seperti itu. Hadapi saja dengan senyuman walau didalam sakit :)
maka gunakanlah emot sebaik-baiknya pada tempatnya, jangan disalah gunakan karena itu bisa memancing suatu perkelahian jika kamu menempatkannya pada hal yang salah (salah paham). Dan jangan juga menggunakan emot BB, kenapa? karena kasian jika anda memakai emot BB dan mengirimkannya kepada orang yang tidak mempunyai BB atau hape senter maka itu juga bisa memancing perkelahian, si yang punya hape senter pasti mikir begini " ini ngapain pake emot yang gak kebaca di hape gua, lu mau pamer ya?".
HATI-HATILAH DALAM MENGGUNAKAN EMOTICON :)))

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

saling membangun menuju arah yang lebih baikl